13 Tips & Trik Tersembunyi BBM Android Terbaru 2018


13 Tips & Trik Tersembunyi BBM Android Terbaru 2017 – Setelah kehadirannya BBM (Blackberry Messenger) pada OS Android, Blackberry Messenger langsung meraih kesuksesan yang sangat besar. Tercatat penggunanya meningkat cepat tiap harinya. Hal ini didorong oleh perkembangan fitur-fitur BBM, baik untuk BBM Standart , BBM Official maupun BBM versi Mod. Lalu hal tersebut telah memicu kemunculan trik trik tersembunyi yang jarang diketahui banyak orang, yang dapat membuat tampilan BBM kalian semakin cantik dan akan menjadikan kalian orang yang keren 😂 hehe trik keren BBM mulai dari tema BBM, status yang bisa berubah style dan ukuran font yang besar kecil dengan warna yang indah, PIN yang unik dan muah di ingat, hingga mendapatkan Sticker BBM secara Gratis.

Alangkah baiknya trik ini adalah trik yanng gratis dan aman di BBM Android. Dan trik ini semua sudah di test dan aman. kalau begitu bagi kalian yang sudah tidak sabar mengetahui Trik Tersembunyi pada BBM Android ini silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Ingat! Trik ini hanya bisa digunakan untuk aplikasi BBM dengan versi terbaru yang sudah terinstal pada perangkat Android. Jikalau aplikasi BBM kalian bukanlah versi terbaru, maka kalian harus melakukan upgrade terlebih dahulu. Trik ini termasuk trik rahasia yang beberapa penggunaan BBM mungkin saja belum mengetahuinya. Jika kalian penasaran tentang 13 trik rahasia pada aplikasi BBM di Android ini, maka silahkan Kalian simak tulisan di bawah ini dengan mata tertutup 😂 hehe saya bercanda.



1. Cara Buat Status BBM Berwarna dan Besar


Cara Buat Status BBM Berwarna dan Besar

Untuk mencoba trik ini, kamu yang sudah faham dengan bahasa HTML pasti sudah hafal. Selipkan status atau chat kamu di tengah tengah tag HTML misalnya <b>Tulis Chat Kamu Disini</b> yang nantinya chat kamu akan menjadi tebal atau bisa juga mengubah warna dengan menuliskan <font color=red>Tulis chat Kamu Disini</font> maka status BBM kamu pun akan berwarna merah..Menarik kan

2. Cara Mengganti Tema BBM Gratis
Mengganti Tema BBM Gratis
 
Untuk dapat mengganti tema BBM gratis kamu harus menghapus aplikasi BBM kamu terlebih dahulu, namun pastikan kamu masih ingat E-mail serta Password akun BBM anda agar tak perlu lagi merubah PIN serta kontak yang ada. Lalu download BBM Mod untuk mendownloadnya kalian bisa cari di google, Setelah itu, download aplikasi editornya untuk mengganti tema pada BBM Mod tadi. Siapkan 3 Gambar berekstensi PNG dengan resolusi yang sama dengan resolusi layar Smartphone agar tampilan dapat terlihat sempurna. Agar tidak bingung, kamu bisa merename ketiga gambar tersebut dengan nama back_chat.png, back_main.png, back_slide.png.

Kemudian, untuk dapat mengganti gambar tersebut kamu hanya perlu menekan dan menahan lalu akan muncul pilihan menu ‘replace’, kamu hanya bisa me-replace ketiga gambar tersebut dengan satu persatu. Tunggu hingga prosesnya selesai. Jika sudah selesai, keluar dari folder tersebut hingga lokasi file Apk BBM Modif tadi. Pada aplikasi BBM tersebut tekan dan tahan lalu pilih menu ‘optimize&sign’. Tunggu hingga prosesnya selesai, Setelah itu akan tampil Apk.Bak (Biarkan saja aplikasi tersebut). Install master aplikasi BBM Modif tersebut.

3. Cara Buat PIN BBM Cantik dan mudah di ingat Gratis

Cara Buat PIN BBM Cantik Gratis


Untuk mendapatkan PIN BBM cantik, terlebih dahulu kamu harus Clear Data, caranya Masuk ke Settings / Pengaturan, Lalu pilih Apps. Selanjutnya cari aplikasi BBM yang sudah ter-install sebelumnya. Lalu KLIK. Jika sudah, sekarang klik tombol “Clear Data”. Pastikan kamu sudah mem-backup akun BBM lama, atau paling tidak ingat dengan username dan password Akun BBM lama.
Buka BBM, dan sign in kembali dengan alamat email baru agar memperoleh PIN BBM baru, Ulangi terus langkah clear data sebelumnya dengan menggunakan email baru lainnya hingga mendapat PIN yang sesuai keinginan. Lalu Sign in di website id.blackberry.com/bbid.html, dengan email primary (email utama yang sering kita gunakan sehari-hari) yang sudah didaftarkan dan mendapat PIN kurang sesuai.
Ganti username email BB ID kamu dengan e-mail sembarang (asalkan belum terdaftar BB ID), save kemudian logout, lalu Sign in lagi di website *id.blackberry.com/bbid.html dengan email yang telah didaftarkan dan mendapatat PIN Cantik. Ganti username email BB ID dengan PIN Cantik menjadi email primary, save kemudian logout.

4. Dapatkan sticker gratisan

Dapatkan sticker gratisan

Trik ini sebenarnya hanya berfungsi pada sticker yang memang disediakan secara gratisan. Anda cukup memeriksa setiap sticker yang dikirim teman chat Anda dengan tap pada sticker tersebut. Jika memang gratis, maka silahkan Anda download.

5. Trik mudah mention nama member group

Para pengguna BBM biasanya para penggunanya memiliki group BBM sendiri, entah itu group jualan (toko online), atau group nge-gosip bersama teman-teman. Memang cukup menyenangkan jika kita bergosip pada group BBM. Apalagi jika yang digosipin ada dalam member tersebut,  hahaha :P. Dulunya di dalam group BBM itu untuk melakukan mention harus mengetikkan manual dari nama membernya. Nah, trik terbarunya sekarang ini adalah Anda hanya cukup tap lalu tahan beberapa detik nama atau foto dari member yang akan Anda mention, maka namanya pun akan langsung muncul pada group chat tersebut.

6. Bisa merubah ukuran font dengan mudah

Bisa merubah ukuran font dengan mudah
Nah, ini yang masih sangat jarang sekali yang mengetahui triknya. Dulunya untuk memperbesar tulisan atau pesan chat yang dikirim di aplikasi BBM Anda harus melakukan setting atau pengaturan font lagi. Dan pengaturan tersebut tentunya berdampak secara global atau pada keseluruhan font di Android Anda. Dengan update terbaru aplikasi BBM di perangkat Android, maka Anda cukup menggunakan dua jari Anda dan menarik kea rah sisi berlawanan dari chat yang ingin Anda perbesar fontnya. Cara ini merupakan cara yang sama jika Anda melakukan zoom pada gambar.

7. Membuat quote dari hasil chat 

Membuat quote dari hasil chat
Quote pada BBM ini sebenarnya memiliki fungsi untuk mengingatkan teman chat Anda tersebut kalau dia pernah menulis pesan tersebut. Tampilan quote ini mirip dengan ketika Anda membuka history status BBM, kemudian membalas status tersebut, maka akan ikut juga status dari teman bbm Anda tersebut. Nah, pada untuk membuat quote tersebut Anda cukup tap dan tahan pada pesan atau chat teman  Anda yang ingin Anda ingatkan hingga muncul opsi. Dan, Anda tinggal memilih opsi Quote tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat pada gambar di bawah ini.

8. Membatalkan/menarik pesan yang terkirim

Membuat quote dari hasil chat
Pasti Anda pernah mengalami salah kirim pesan atau belum selesai mengetik tapi  pesan sudah terkirim? Ini biasanya disebabkan  karena touchscreen hp Androdi Anda terlalu responsif. Nah, untuk menarik atau membatalkan pesan Anda yang telah terkirim tersebut, maka Anda bisa mencoba fitur Retract pada BBM. Caranya adalah dengan tap pada pesan yang salah kirim dan ingin ditarik kembali tersebut. Tunggu hingga muncul beberpa opsi, dan silahkan Anda pilih opsi Delete. Setelah Anda tap pada opsi delete tersebut maka akan muncul opsi baru lagi, dan pilih opsi Tarik/Retract.

9. Bagikan lokasi

Bagikan lokasi
Fitur aplikasi BBM pada perangkat Android memang kini semakin lengkap. Anda kini bisa dengan mudah untuk memberitahukan kepada teman Anda dimana lokasi tepat Anda berada. Anda, cukup membuka chating dengan teman yang ingin Anda bagikan lokasi Anda. Lalu pilih opsi lanjut yang ada di bawah kolom chat dengan icon tanda panah ke samping, dan silahkan Anda pilih fitur Lokasi/Location.

10. Buka link website dari fitur webview

Buka link website dari fitur webview
Untuk fitur yang satu ini memang hanya bisa support untuk BBM versi terbaru. Jika dulunya Anda harus membuka browser lagi untuk membuka link url yang dikirimkan, maka kini aplikasi BBM telah memiliki fitur webview sendiri.

11. Forward chat

Forward chat
Trik yang satu ini bisa  Anda gunakan untuk mempermudah Anda menyampaikan pesan dari teman yang satu ke teman yang lainnya. Berbeda dengan broadcast message yang mana semua kontak Anda akab menerima pesan tersebut. Dengan fitur forward ini Anda hanya bisa memilih satu kontak saja, dengan cara tap pada chat yang ingin diforward dan tahan hingga muncul opsi Forward/Teruskan. Kemdudian silahkan Anda pilih kontak yang ingin Anda forward pesan tersebut.

Nah, itulah beberapa trik dari BBM di Android yang mungkin saja beberapa dari Anda masih belum mengetahuinya. Semoga trik-trik di atas bisa bermanfaat untuk Anda gunakan. Selamat mencoba.

12. Melakukan backup chat BBM

Melakukan backup chat BBM
Trik untuk backup chat BBM ini cukup penting Anda lakukan, apalagi untuk Anda yang melakukan bisnis atau penjualan produk secara online. Untuk mengaktifkan opsi backup tersebut, maka Anda bisa membuka pengaturan dengan cara tap pada menu Settings, kemudian beri tanda centang pada opsi yang bertuliskan Save Chat History. Lalu tap pada tombol Backup Now.

13. Trik mengirim pesan yang bisa hilang dengan waktu tertentu

Trik mengirim pesan yang bisa hilang dengan waktu tertentu
Cara ini bisa Anda gunakan untuk mengirimkan chat rahasia kepada teman Anda. Karena dengan fitur Set timer yang ada pada BBM Android ini maka Anda bisa mensetting berapa lama pesan tersebut  akan muncul pada pesan chat teman Anda. Yang jika waktunya berakhir, chat tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Itulah 13 Tips & Trik Tersembunyi BBM Android Terbaru 2017 yang mungkin belum kalian ketahui, dan dengan artikel ini semoga kalian mendapatkan pengetahuan baru.

6 comments:

  1. Wah Makasih Gan, Bermanfaat Banget :)

    ReplyDelete
  2. Wah banyak fitur baru yg menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener tu gan, fitur ini masih jarang diketahui banyak orang :D

      Delete
  3. Masih setia bang sama line hehe. Nice lah bang infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe,, sip lah gan 😂😂 Trima kasih sudah berkunjung 😂💪

      Delete

Powered by Blogger.